Tuesday, August 3, 2010

Beasiswa

Untuk beasiswa studi dan penelitian di Jerman tersedia berbagai lembaga khusus milik pemerintah maupun swasta. Sampai saat ini, DAAD sebagai dinas pertukaran pelajar Jerman merupakan lembaga pemerintah yang paling banyak memberikan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Selain beasiswa DAAD, anda bisa juga melamar untuk beasiswa Beasiswa Master Eropa Erasmus Mundus.

Program Erasmus Mundus adalah sebuah program kerjasama dan mobilitas dalam pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempromosikan Uni Eropa sebagai pusat keunggulan ilmu dunia. Program Erasmus Mundus dibiayai oleh Komisi Eropa, lembaga Uni Eropa dan terdiri atas 4 kegiatan utama.

Beasiswa Erasmus Mundus adalah bantuan hibah yang bertujuan untuk mendorong dan membuka kesempatan kepada mahasiswa/i lulusan S1 yang memenuhi syarat dari negara-negara ketiga untuk mengikuti Program-program Magister Erasmus Mundus tertentu di Eropa dalam jangka waktu 1-2 tahun. Tersedia pula dana untuk para akademisi guna melaksanakan tugas mengajar atau penelitian dan kegiatan ilmiah di lembaga-lembagayang turut serta dalam Program-program Magister Erasmus Mundus. Beasiswa Erasmus Mundus secara eksklusif ditujukan untuk Program-program Magister Erasmus Mundus. Dengan kata lain, beasiswa tersebut tidak berlaku untuk mahasiswa/i dan akademisi yang telah diterima oleh program magister lainnya di Eropa. Akan tetapi, tidak semua mahasiswa/i yang mengikuti Program Magister Erasmus Mundus akan menerima Beasiswa Erasmus Mundus. Masing-masing anggota dari Konsorsium Magister Erasmus Mundus menentukan mahasiswa/i mana yang akan menerima beasiswa. Selanjutnya...

http://www.trafficzap.com/exchange/index.php?rid=77452

No comments: